Sabtu, 03 November 2012

# Part 2: "410" IN BANDA ACEH COFFEE & FOOD FESTIVAL 2012

Coffee & Food Festival telah memasuki hari ketiga. Penyelenggaraan acara terlihat semakin meriah dengan diadakannya nonton bareng "nobar" pertandingan antara Manchester United melawan Arsenal. Tontonan disuguhkan melalui layar lebar yang didirikan di atas panggung hiburan, sehingga seluruh pengunjung dapat menikmati pertandingan besar tersebut.. Ide kreatif para panitia yang mengemas acara "nonbar" di dalam event festival kopi kali ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, terutama dari kaum muda-mudi. Antusiasme terlihat dari ramainya para muda-mudi Banda Aceh yang datang ke Taman Sari untuk menonton pertandingan tersebut. Sembari menonton pertandingan bola merekapun dapat menikmati seduhan kopi yang disediakan gerai-gerai kopi yang berada disekitar mereka.

(Ofanka merupakan salah satu anggota 410 yg tidak sempat menghadiri festival ini karena sedang berada di luar kota berkomentar): "ceeeerrrriiittttaaaaaa tentang "410" maaaannaaaaaaaa???????????" . 
 "oke degh ofanka, untuk kamu apasih yg enggaakk", (cukup sampai disini berita formalnya, saya Amas Harahap beserta para kru yang bertugas undur diri, wasalam).


Dengan munculnya poto ini maka dimulailah kisah: Petualangan "410" di Festival Kopi dan Makanan Banda Aceh. (karena sering terjadi kecemburuan sosial dalam keluarga besar 410 mengenai apapun termasuk hal-hal yg ga penting dan ga jelas. Dan mungkin nantinya pemilihan poto ini sebagai latar awal cerita juga dipertanyakan, maka saya menyatakan alasan pemilihan poto ini tidak lain dan tidak bukan karena ada saya sebagai pemilik blog didalamnya. kalau ingin potonya sering tampil di blog saya maka berpotolah bersama saya, hahaha).

Seperti muda-mudi lainnya, "410" juga ikut serta meramaikan, membuat heboh, menyemak, mempersempit lapangan, mengurangi oksigen, rela berdesak-desakan, dan berbecek-becekan (situasi sehabis hujan) untuk mendukung suksesnya acara nonbar yang sebenarnya tidak sempat tertonton oleh kami, karena 410 sibuk berfoto ria, sibuk mengunjungi gerai-gerai kopi dan makanan khas yang berjejer, mencoba untuk berbelanja dan memborong berbagai jenis kopi beserta souvenir-souvenir yang dijajakan (hanya mencoba berbelanja = sekedar menanyakan harga barang kepada penjual kemudian pergi -,-'' ). Semangat pengorbanan yang tidak ternilai (benar-benar tidak bernilai) dari kami untuk mensukseskan dan memeriahkan acara BANDA ACEH COFFEE & FOOD FESTIVAL 2012  dan sekaligus untuk mensukseskan Visit Banda Aceh Year 2013 (sungguh semangat 410 yang mengharukan :')).

Walau petualangan kami terlihat tidak bernilai, namun bagiku acara BANDA ACEH COFFEE & FOOD FESTIVAL 2012 tidak akan berkesan tanpa teman-teman yang selalu berada disekitarku, menemaniku di kala senang dan susah, memayungiku dikala hujan dan panas, bercanda bersama, menangis bersama, merungkom sendirian (khusus utk mak nyak-nyak), sungguh kisah yang indah (sooo sswweeettt cerita lebaynya). check it out: top 9 poto-poto keanehan, kegilaan, dan ke-taaabbeeeuuu-an mereka di acara festival kopi tersebut :

Poto 1. 410 bersama pacar Johan (itu cewek medan yg pake jaket & tas hitam)
Poto 3. Masih angle dari atas dengan ekspresi cute & cool

Poto 2. Angle dari atas dengan ekspresi tabeu
Poto 5. keanehan yg tidak teridentifikasi (lagi ngapai ya??)


Poto 4. kenarsisan poppy (yg dibelakang sadar kamera)


Poto 7. kemesraan snow white dan bodyguardnya
Poto 6. what's on my mind ?? (paaaaddiiiiii)










Poto 9. deskripsi dari belakang ke depan (senyum buncciiiss, autis BB, penyamaran)

Poto 8. canda tawa dengan topik cerita yang absurd -.-''


Disela-sela keanehan yang dilakukan dalam festival tersebut, 410 sebagai muda-mudi yang cinta produk Indonesia tetap bisa menikmati kopi produksi Aceh yang memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Tidak ingin kalah dan ketinggalan dengan para turis asing yang sudah mencicipi kopi Aceh. Maka kamipun merogoh kocek untuk merasakan kenikmatan kopi Aceh yang telah mendunia. (akibat datang ke festival di hari ketiga, tinggal sedikit gerai yang menyediakan kopi geratis :'( hiks ). Dan kamipun memesan kopi Aceh yang dicampur dengan susu kental manis (hmmmm nikmatnya).

contoh bule-bule (turis mancanegara) yang telah mencicipi kopi Aceh



























Setelah menikmati secangkir kopi Aceh tersebut, seketika ide dan inspirasi untuk membuat kisah petualangan 410 di blog ini tercipta, sungguh menakjubkan kehebatan kopi Aceh. (Trust me it work, ciiiuuuss ??, enelan??, miapah??, Miyabi -,-'' coba sendiri aja degh kopinya). Salah satu bukti adalah terciptanya kata-kata mutiara tentang persahabatan secara spontan. (simak dan hayatilah kata demi kata yang dengan susah payah telah saya rangkai menjadi satu kesatuan kalimat yang padu dan utuh, read it out ).
Persahabatan kita ibarat kopi, "walau ada rasa pahit didalamnya kita tetap menikmati aroma dan rasanya". Dan walau kita tahu pahit rasanya, kita tidak meminumnya sekali namun berulang-ulang kali untuk menemukan kembali kenikmatannya, dan terkadang kopi menjadi obat bagi kita. Ini kisah petualanganku bersama  "410" IN BANDA ACEH COFFEE & FOOD FESTIVAL 2012. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar